BRI Dukung Program WUB Bupati Baddrut Tamam melalui CSR

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

BRI Dukung Program WUB Bupati Baddrut Tamam melalui CSR

Pamekasan Hebat
Selasa, 16 Maret 2021


PAMEKASAN HEBAT
- Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung program Wirausaha Baru (WUB) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dukungan lembaga keuangan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini disampaikan secara langsung kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di ruang peringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (16/3/2021).

"Terima kasus atas dukungan dan kerja sama yang baik dari BRI ini untuk masyarakat Pamekasan," kata Bupati Baddrut Tamam.

Bantuan CSR BRI ini berupa alat seperti mesin jahit, dan alat-alat produksi lainnya dengan nilai total Rp248 juta.

Dalam kesempatan itu bupati menjelaskan, pihaknya dana CSR dari BRI berupa alat tersebut nantinya akan disalurkan untuk pengembangan usaha ekonomi masyarakat Pamekasan melalui program WUB.

Ia juga menuturkan, sebagian pelaku usaha di Pamekasan yang mengikuti program wirausaha baru telah berjalan dan sukses memproduksi sendiri, seperti sepatu, songkok, sarung, dan kerajinan lainnya sesuai dengan pelatihan yang diikuti oleh peserta.

"CSR yang berbentuk alat ini kita akan bantukan kepada yang berhak, tapi kita tidak mau diberikan secara cuma-cuma, tapi dengan sistem pinjam. Karena kalau diberikan langsung, khawatir dijual," katanya.

Mantan anggota DPRD Jatim ini lebih lanjut menjelaskan, pihaknya bertekad untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kabupaten Pamekasan melalui program wirausaha baru (WUB) dan pengembangan industri kecil menengah (IKM) lainnya. agar ekonomi masyarakat di kabupaten itu bisa berkembang dengan baik.

"Makanya saya atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan terimakasih kepada BRI, karena di Pamekasan ini memiliki program prioritas yang salah satunya melalui WUB," tambah politikus PKB ini.

Bupati berharap, alat yang diberikan kepada masyarakat melalui dana CSR itu bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi sesuai dengan harapan bersama.

Selain menyerahkan bantuan CSR, BRI juga menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Pondok Pesantren An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan sebesar Rp80 juta.

Pengasuh Pondok Pesantren KH Muhaidi beserta perwakilan keluarga korban juga hadir secara langsung dalam acara itu.

Ikut mendampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam acara penyerahan bantuan CSR oleh BRI itu, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moch Tarsun, Kepala Inspektorat Mohammad Alwi, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman.

Program Wirusaha Baru (WUB) yang dicanangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ini merupakan salah satu dari lima program prioritas di bidang ekonomi. Program lainnya, pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi dan pembangunan infrastruktur. (PENAWARTA.COM, 16 MARET 2021/375)