Banser di Pamekasan Bangun Rumah Janda 3 Anak Yatim

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Banser di Pamekasan Bangun Rumah Janda 3 Anak Yatim

Pamekasan Hebat
Jumat, 04 Desember 2020


PAMEKASAN HEBAT
Puluhan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), PC GP Ansor Pamekasan, Madura, Jawa Timur membangun rumah janda dengan tiga anak yatim yang roboh beberapa hari lalu, Jumat (4/12/2020).

Kasatkorcab Banser PC GP Ansor Pamekasan, Jamaluddin di lokasi mengatakan, pembangunan rumah milik Salami, warga Dusun Tacempah, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan itu dibangun atas bantuan sejumlah pihak.

“Biaya pembangunan ini atas bantuan beberapa pihak terutama, Pemkab Pamekasan,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Dalam pengerjaan itu, dilakukan oleh kelompok khusus tanggap bencana yakni Bagana atau Banser Tanggap Bencana. Sementata personel lainnya bertugas menjaga kediaman Ibunda Mahfud MD.

“Berbuat untuk kebaikan, menolong untuk menyelamatkan, itu semboyan Banser saat berada di lapangan pengabdian,” tambah Jamal.

Menurut Jamal, pembangunan rumah janda yang baru ditinggal suaminya itu diperkirakan akan cepat rampung, sebab dalam pengerjaannya dibantu oleh masyarakat sekitar.

“Rumah ini akan kita bangun sampai selesai, sampai menjadi layak huni, terima kasih atas kerjasama semuanya,” tutup Jamal. (Mediamadura.com, 4 Desember 2020)