PT Taspen Dukung Program WUB Bupati Pamekasan melalui CSR

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

PT Taspen Dukung Program WUB Bupati Pamekasan melalui CSR

Pamekasan Hebat
Selasa, 06 April 2021


PAMEKASAN HEBAT
PT Taspen mendukung program pembentukan 10.000 wirausaha baru (WUB) yang dicanangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui bantuan dana corporate social responsibility (CSR) di perusahaan itu dan penyerahan bantuan ini secera simbolis digelar di peringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (5/4/2021).

PT Taspen ini merupakan satu dari dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang menyatakan mendukung program prestisius Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

“Kedua perusahaan ini mendukung program WUB yang dicanangkan Pemkab Pamekasan karena program tersebut dinilai sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat Pamekasan, terutama dalam menghidupkan ekonomi masyarakat. Apalagi di era pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam keterangan persnya kepada wartawan Pamekasan Selasa (6/4/2021).

Kedua perusahaan itu menyalurkan bantuan CSR berupa alat produksi para pelaku usaha yang ikut program WUB Pemkab Pamekasan. Antara lain seperti mesin jahid, mesin bordir, alat memasak untuk pelaku usaha kuliner, serta alat produksi membuat songkok dan sepatu.

Selain kedua BUMN tersebut, satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni Bank Jatim juga turut mendukung program itu.

PT Taspen medukung program WUB dengan memberikan bantuan tambahan alat produksi untuk pelaku usaha yang mengikuti program WUB Pemkab Pamekasan itu dengan nilai total Rp100 juta.

Menurut Branch Manajer PT Taspen Cabang Pamekasan Yoka Krima Wijaya, selain karena pertimbangan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi pelaku mikro itu, pihaknya mendukung program WUB Pemkab Pamekasan karena hasilnya telah nampak.

“Warga yang mengikuti program WUB ini sudah ada yang bisa membuat songkok, sarung dan sepatu sendiri, sehingga geliat ekonomi Pamekasan di kalangan pelaku usaha mikro mulai nampak,” katanya saat menyerahkan bantuan CSR di Mandhepa Agung Pemkab Pamekasan, Senin (5/4).

Bantuan CSR senilai Rp100 juta ini berupa 5 unit mesin sablon, 1 unit mesin pengering kripik.

“Sinergitas antara PT Taspen dengan Pemkab Pamekasan ini akan terus berlanjut, selama program-program yang dijalankan berpihak kepada kepentingan masyarakat Pamekasan,” katanya.

Sebelumnya bantuan serupa melalui program yang sama juga diterima Pemkab Pamekasan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Jatim.

Nilai total bantuan CSR untuk program WUB Pemkab Pamekasan sebesar Rp248 juta, sedangkan bantuan CSR dari Bank Jatim senilai Rp411 juta.

Pembentukan 10.000 wirausaha baru (WUB) yang dicanangkan Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam ini merupakan satu dari lima program prioritas yang dicanangkan Pemkab Pamekasan.

Empat program lainnya berupa pemberian beasiswa santri, perluasan dan percepatan layanan kesehatan bagi masyarakat, reformasi birokrasi dan pembangunan infrastruktur. (PENAWARTA.COM, 6 APRIL 2021/ 390)